rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

18/03/11

2. Temukan Sasaran yang Spesifik

Bisa jadi ide bisnis online anda brilian, namun itu tak ada artinya jika tidak ada sasaran pasar yang spesifik. Temukan celah pasar yang belum digarap pesain anda. Jika anda bertarung dengan pemain besar, pastikan bisnis anda memiliki diferensiasi yang menarik konsumen.Setiap produk yang telah diproduksi memiliki pasar yang spesifik masing-masing, oleh karena itu beberapa tahun terakhir ini, perusahaan menyadari bahwa tidak mungkin dapat meraih semua khalayak pasar. 

Agar dapat lebih berhasil, maka perusahaan mentarget market dengan jangkauan yang lebih spesifik. Oleh karena itu sasaran pemasaran dapat diartikan sebagai sebuah pasar dimana terdapat konsumen yang strategis dan potensial, sesuai dengan kebutuhan yang dapat dipecahkan dengan adanya produk yang ditawarkan, sehingga konsumen strategis tersebut dapat ikut dalam transaksi jual beli, sehingga konsumen juga puas dengan pembelian produk yang telah dilakukan, begitu juga profit yang besar yang akan diterima oleh pihak perusahaan.

Konsumen yang berada dipasaran adalah sangat beragam dan sangatlah heterogen. Oleh karena itu, pihak pemasaran perusahaan perlu memilah konsumen tersebut sehingga lebih mengerucut dan lebih spesifik. Dengan adanya pasar yang lebih spesifik yang akan ditarget, maka peluang untuk mendapatkan peluang penjualan yang lebih sukses akan lebih mudah dicapai. Dengan adanya hal ini juga akan membantu perusahaan untuk lebih mudah menentukan pemasaran strategi sehingga dapat melakukan pengembangan produk yang lebih cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pelanggan. Pengembangan produk dengan benar dengan adanya market yang spesifik dapat meliputi penentuan strategi yang lebih cepat dalam menentukan strategi apa untuk periklanan dan distribusi produk, dan mencari win-win solution yang lebih efisien dan efektif agar dapat membandrol harga produk lebih murah ketika dibeli oleh konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar